Popular posts

Unknown On Selasa, 09 Oktober 2012


Eksekusi user program

Eksekusi di komputer adalah proses dimana suatu komputer melaksanakan instruksi dari sebuah program komputer. Petunjuk dalam urutan program memicu tindakan sederhana pada mesin pengeksekusi. Tindakan tersebut menghasilkan efek sesuai dengan semantik dari instruksi dalam program.

Kernel (ilmu komputer)
Dalam ilmu komputer, kernel adalah suatu perangkat lunak yang menjadi bagian utama dari sebuah sistem operasi. Tugasnya melayani bermacam program aplikasi untuk mengakses perangkat keras komputer secara aman.

Pemakaian Komputer Efisien
Dalam komputasi, multitasking adalah metode di mana banyak tugas, juga dikenal sebagai proses, yang dilakukan selama periode waktu yang sama. Tugas berbagi sumber daya pemrosesan yang umum, seperti CPU dan memori utama. Tindakan pemindahan CPU dari satu tugas ke yang lain disebut conteks switch. Ketika konteks switch sering terjadi cukup ilusi paralelisme dicapai. Istilah "multitasking" telah menjadi istilah internasional, sebagai kata yang sama dalam bahasa lain seperti Jerman, Italia, Belanda, Denmark dan Norwegia.

Resource Allocator
Resource allocator, adalah mengalokasikan sumber-daya ke beberapa pengguna atau job yang jalan pada saat yang bersamaan.
Mengendalikan Perangkat I/O
Menyediakan informasi yang berkaitan dengan hardware, yaitu berupa perangkat yang aktif atau pasif.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments